KONTAK SAYA

Email Twitter Facebook

BANTUAN

Buku Tamu Peta Kamus

TELUSURI

MULAI DARI SINI

Home Daftar Isi About Me

Selasa, 14 Februari 2012

Asal usul nama-nama zodiac




Pasti dari anda tau dengan Zodiak, yak zodiac sebaian besar menjadi kan ramalan untuk kita mengambarkan tentang pemilik zodiac tersebut namun anda boleh percaya atau tidak, zodiac bisa di kategorikan dari tangal dan bulan lahir kita, zodiac di gambarkan dengan 12 simbol-simbol mewakili karakter dari mereka sendiri, duabelas gugusan bintang yang nama-namanya cukup terkenal lewat horoskop-horoskop (aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo, Virgo, Libra, Scorpio, Sagittarius, Capricornius, Aquarius dan Pisces). Garis lengkung di langit, yang seakan-akan merupakan jalan yang dilewati Matahari dalam setahun, disebut Zodiacus. Kali ini saya akan menjelaskan dongeng-dongeng nama-nama zodiac, bagaimana artikel selanjutnya mari simak:


Aries
Dianggap sebagai kambing jantan berkulit emas, dikorbankan kepada zeus dan kemudian ditempatkan di angkasa.

Taurus
Lembu penjelmaan Jupiter (Zeus), ketika ia menculik putrid Europa untuk diperistrikan.
Dongeng lain menyatakan bahwa lembu itu adalah Io yang dijadikan sapi oleh Jupiter (zeus) dan dibawa, ke angkasa.

Gemini
Dianggap sebagai dua saudara kembar Castor dan Pollux (Yunani: Polludeukes), anak Jupiter dan Putri Leda, anak raja Aetolia, Thestius, yang didekati Jupiter dalam bentuk angsa.

Cancer
Adalah kepiting yang dikirim oleh Juno ( Hera) untuk membunuh Hercules, waktu ia menyerang naga air, Hydra dari lerna. Hercules berhasil membunuhnya dan cancer di tempatkan di angkasa oleh Juno (Hera).

Leo
Ialah singa di hutan Nemea yang di bunuh oleh Hercules

Virgo
Menurut beberapa pujangga, ia perawan Erigone, anak Icarius, yang merupakan teladan untuk kebaktian anak terhadap orangtuanya. Pujangga-pujangga lain mengatakan, bahwa perawan itu adalah Astraea, Keadilan, anak Jupiter (Zeus) dan Themis, yang turun ke bumi dalam zaman keemasan. Tetapi kejahatan manusia mengusirnya dari kota ke kota, sehingga akhirnya ia kembali lagi ke angkasa.

Libra
Ialah timbangan keadilan, karena timbangan merupakan lambang hukum dan keadilan

Scorpio
Ialah kalajengki yang di suruh Diana (Arthemis) menyengat orion di kaki, karena ia berani-beraninya membuka kerudung Diana.

Sagitarius
Ialah mahkluk setengah pria setengah kuda, yang sedang memasang busur hendak melepaskan panah, beberapa pujangga berpendapat bahwa ia adalah centaur (mahkluk setengah manusia setengah kuda) bernama Chiron. Yang lain mengatakan, bahwa ia ialah krokos, pemburu yang paling berani di built Parnassos, yang setelah meninggal ditempatkan di angkasa atas permintaan dewi-dewi Musae.

Capricornius
Ialah kambing betina bernama Amaltheia, yang menyusuri Jupiter (Zeus), ketika ia disembunyikan dan diasuh oleh peri-peri Adraste dan Ida.

Aquarius

Ialah Ganymedes, yang dibawa ke ankasa oleh Jupiter sendiri menjadi pengganti Hebe sebagai dewa peladen para dewa dalam membagikan minum. Dongeng lain mengatakan, bahwa Aquarius ialah Aristaeus, anak Apollo dan Cyrene, ayah Acteon yang dimakan anjing buruanya sendiri.

Pisces
Adalah kedua ikan yang membawa Venus (Aphrodite) dan anaknya, Cupido, menyebrang sungai Euphrates, waktu mereka dikejar oleh raksasa bernama Typhon. Tetapi ada cerita lain yang mengatakan, bahwa kedua ikan itu ialah, lumba-lumba yang membawa Amphitrite ke Neptunus.

Sekian penjelasan dari nama-nama zodiac, semoga bermanfaat….terimakasih.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar