Wednesday, March 7, 2012

Google Cloud Print (cetak dokumen tanpa batasan tempat)



Mungkin anda pernah berfikiran kalau saja kita bisa mencetak tugas kita dimana saja tempatnya..Contohnya seandainya anda sedang di hadapkan dengan rapat penting dan anda harus terjebak macet di jalanan. wah apa yang anda lakukan ?.......... namun tenang saja

Google, dalam hal ini Chrome OS menyadari kekurangan ini sehingga mereka saat ini sedang mengerjakan sebuah proyek yang disebut dengan Google Cloud Print.


Google Cloud Print ini nanti bisa mencetak dokumen atau foto melalaui aplikasi berbasis web  ke printer manapun di dunia yang tersambung ke internet. Bayangkan dengan permasalahan yang awal tadi, anda sedang berada di jalan dan anda bisa mengirim hasil cetak ke kantor melalui Google Cloud Print ini.
Kalau pertanyaan anda, printer apa yang bisa digunakan sehingga bisa menggunakan layanan Google Cloud Print ini??
Menurut Google, semua printer bisa digunakan tetapi jika printer anda bukan printer yang punya fitur jaringan (network printer) maka printer harus tersambung ke komputer dengan koneksi internetnya dimana komputer harus dalam keadaan menyala setiap saat untuk bisa digunakan oleh aplikasi ini.
Sejauh ini Google masih mengembangkan hal ini tetapi sepertinya dalam waktu dekat kita bisa menikmati hal seperti ini.

Sumber :  http://www.otakku.com/2010/04/19/google-cloud-print-bisa-cetak-dokumen-dimana-saja-asik-kan/

No comments:

Post a Comment